Monday 11 May 2009

Hari yang Penuh ?

? satu tanda menuai banyak makna.yaa...banyak sekali makna yang tertera pada tanya itu. meski semua manusia yang pernah sekolah mengetahui tanda itu sebagai tanda tanya, namun hanya sedikit yang puas akan maknanya.
? siapa yang mampu menjelaskan makna ini? siapa yang mampu mengatakan padaku arti dari tanda ini? karena aku pun semakin buram dengan tanda itu. tanda yang selalu membuatku menjadi manusia yang lemah akan popularitas diri. aku selalu mempertanyakan posisiku di dunia ini, walhasil aku menjadi orang yang selalu murung dan takut untuk bersahaja. ahhh...hampa saja menatap hari penuh tanda itu. yakinkan diri menjadi lemah sendiri. ingin ini dan itu, ingin sana dan sini, tanpa usaha, semua hanya nol kosong tanpa arti.
? apa yang bisa dikata oleh mereka tentang tanda ini? sempit kurasa, hampa kuhirup nafas tanpa henti berujung tanda itu....
?hari ini aku pun kembali menggunakan tanda itu untuk mengisi otak kosongku dengan hal-hal bermakna. tapi lagi dan lagi aku tak puas dan tak paham apa yang aku mau. karena setiap aku berusaha dan berharap, lagi dan lagi harap itu membelok dari mauku. oke, kembali aku pakai tanda itu.
? kenapa aku belum bisa gapai makna tanda itu. kenapa aku belum mampu puaskan hasratku untuk penuhi harapan itu. kosong saja. dan benar saja, ada orang yang tak ku kenal namun sering kudengar, bahwa "jalani saja hidupmu ini seperti air sungai yang mengalir, jalani saja"
? betapa tanda itu semakin kukejar, kuingin tahu apa artinya tanda itu? kenapa aku harus hidup dengan ikuti alur saja, apa aku tak berhak punya harap?
? hah...entahlah lagi dan lagi tak kuasa punya jawaban atas tanya tadi. aku hanya diam. aku hanya berusaha.berdoa.dan bersyukur. lagi dan lagi tanpa berani untuk banyak berharap. Tuhanku yang mampu jawab itu. ayo...jawab aku, hambamu ini....**

No comments:

Post a Comment

Apply ur commnet here..thanks