Friday 30 November 2007

Diskusi Seruuuuu......

Jum'at, 30 November 2007.....

Halaman belakang Toko Buku Ultimus dipenuhi sekelompok orang2...ternyata mereka mau ikutan diskusi yg sedang digelar...

Tema yang cukup menarik. Tentang kaum homo dan lesbian, juga waria. Wah2, saya jadi tercengang hebat ketika melihat komunitas mereka tampil cukup buka-bukaan alias jujur abissss di depan publik...

Saya sempat kagum dengan sosok perempuan tomboy berambut cepak plus kaca mata kotak yang nangkring di kelopak matanya....saya pikir dia "perempuan seperti saya yang suka laki-laki". Tapi...DAMN....ternyata dia seorang lesbian dan posisi dalam dunia lesbinya adalah sebagai "fam".....

Yah....gagal deh saya kagum dengan gaya slengeannya. mungkin itu dunianya, dunia yang bikin dia nyaman....meskipun orang2 banyak yang memandang sebelah mata, namun apa boleh dikata, mereka sungguh menikmati statusnya yang sampe saat ini pun belum dipayungi oleh hukum formal dari pemerintah. Kadang

Saya suka ngerasa sedih dengan kaum minoritas kaya mereka dan pengen banget bantu mereka untuk mendaptkan hak2nya sebagai manusia juga, tapi da kumaha ateuuhhh???? Hese pisann.....yang ada saya jadi malah takut ketularan.....huh...jangan sampe deh....da abdi teh masih normal...(",)

Asli deh,,diskusi semalem asik banget...rame dan banyak hal2 baru yang saya dapet (misalnya bahasa panggilan buat pasangan neng lesbi,,,hehehe)

Okay.....akhir kesimpulan saya dapatkan. Ternyata yang namanya kaum minoritas alias kelompok marginal sulit sekali mendapatkan kebebasan dalam lingkungannya, karena masyarakat masih mengaggap mereka sebagai kaum penyimpang ajaran agama dan dalam tatanan sosial. Mungkin dengan adanya komunitas2 untuk kaum mereka, hak2 itu bisa segera dimilki. Tapi kalo kata saya sih, itu butuh waku yang lama. ....


SALAM PERJUANGAN

No comments:

Post a Comment

Apply ur commnet here..thanks