Saturday 28 February 2009

Demam Orang Indon

Orang Malaysia sebut aq sebagai warga Indon...kata nesia dihilangkan. entah ejaan apa yang digunakan, padahal katanya Malaysia dan Indonesia masih serumpun dan masih ada jalinan saudara...hehehhehe...tapi masih aja suka saling senggol kuasa atas wilayah. banyak pulau yang "ga sengaja" termiliki oleh mereka dengan alasan perluasan laut ke wilayahnya. tau ga siy, ternyata itu akibat pengerukan pasir yang berlebihan, so lahan milik si Indon jadi berkurang...hufffhhhh, ksian ya si Indon..punya lahan luas tapi masih gampang dibodohin sama Negara yang berlahan mini.
Itu sih, cerita dikiiiitttt yang terselip dalam otakku ketika melihat peta dunia, eh ada Malaysia yang nyempil di kepulauan Indonesia, jadi deh aq kepikiran soal pulau2 si Indon yang ga sengaja beralih hak milik itu...hehehehe. Oia, aq punya sedikit unek2 nih tentang si Indon, Negaraku ini negara kaya, banyak mengahsilkan sumber daya baru dan bermultifungsi, punya banyak hutan, gunung, lautan luas, dan produksi orang2 pintar (sampe ada yang ke Jerman dan rela ninggalin Negara Indonesia saking pinternya orang itu..!!) tapi knapa ya kita ini seolah msih saja terjajah. pastinya bukan jajahan kasat mata yang berupa bentrok fisik dengan kolonial, saat ini aq dan Negaraku sedang dijajah oleh kolonial biadab melalui bentrokan budaya. gaya hidup orang Indon sengaja dimirip-miripkan dengan gaya hidup sang penguasa alias mister kapitalis.
Barang buatan Ujang Tasik, Mas Jowo, Bang Medan, sepertinya sangat sedikit diminati oleh kalangan anak muda. saat ini, yang bangga pake batik cuma sedikit, kalo pun banyak yang make batik itu karena trend yang dibentuk oleh (lagi-lagi) si empunya modal. kemudian, penyuka musik tradisional pun cukup sulit ditemui. ada yang melestarikan angklung, eh malah orang Bule, bukan orang Indon asli, wah gawat kan!!
Di Bali, yang ulet latihan tari kecak, si Bule-Bule juga...mmmmhhhh capeeee deh...Pa Presiden kumaha ieu??? Menteri yang ngurusin budaya Indonesia pada kemana sih?? ko kaya yang ga punya peduli ya dengan anak muda yang mulai lupa sama angklung dan tari kecak...Malah sekarang yang dikejar-kejar musik SETAN ala dugem kebarat-baratan..ooohhh kacawww!!
Bentar lagi nih, Pemilu digelar, ajang Pesta bagi sang empunya duit buat kampanye..hahahaha..Buat Rakyat jelata, hati2 dengan mereka, para politisi busuk yang berjuang demi menggembungkan kantung SETAN nya dengan raupan duit rakyat,,pilih anggota dewan yang cerdas, ga bodoh, ga picik, dan ga curang (tapi hari gini mana ada yang bersih????kotor semua deh kayanya!!)..trus pilih juga Presiden yang cekatan, ga loyo, dan cerdas, jangan pilih yang plin-plan dan gampang terbeli harga dirinya yaaa....(mmmmhhhh....kira2 ada ga ya yang berkepribadian menarik???mmmhhhh....hanya Allah yang tau...!!heheheh)**

No comments:

Post a Comment

Apply ur commnet here..thanks